Sabtu, 23 Februari 2013

Saat anda menginginkan hunian dengan segala kebutuhan anda terpenuhi, akankah anda akan segera membelinya?

Saat ini terdapat satu kawasan yang dapat memberikan kebutuhan anda terkait hunian yang terbaik, dan nilai plusnya, sekaligus menjadi unit investasi yang akan terus berkembang dari tahun ke tahun.


A: "Dimanakah lokasi tersebut? Dapatkah lokasi tersebut juga berada di Jakarta?"

B: "Ya tentunya anda dapat menemukannya di sentra timur."

A: "Jika di Jakarta, apakah kawasan tersebut bebas banjir?"

B: "Waduh itu tentunya tidak mungkin terjadi di Sentra Timur Superblock.."

A: "Lah kenapa bisa?"

B: "Karena Sentra Timur Superblock dibangun dengan konsep green living, terintegrasi dengan banjir kanal timur, juga didukung dengan sumur resapan, dan pembangunan yang mengedepankan kawasan hijau dan tertata."

A: "hmmm ok...masuk di akal, terus kenapa anda bilang nilai plusnya adalah investasi yang menjanjikan?darimana logikanya, emang kawasan mana?"

B: "Jadi begini....selama ini kita kenal CBD (Central Business District) di Jakarta udah ada 3, yaitu Barat, Utara, dan Selatan...nah Sentra Timur Superblock ini akan menjadi CBD baru untuk melengkapi CBD yang ada di Jakarta, yaitu kawasan Jakarta Timur. Kenapa ini nilai investasi menjanjikan? coba saya tanya, ketika ada hutan dijual, tapi akses kesitu anda berani beli gak?"

A: "hmmm sepertinya tergantung harganya....terus?"

B: "setuju...itu pasti saya perhitungkan juga...tapi saya akan lebih memperhitungkan harganya dengan rasio luasnya...kalau 40ha saya akan sangat paksakan untuk beli...."

A: "kenapa bisa begitu?"

B: "logikanya begini...saya sudah beli itu hutan...terus saya minta investor atau tanpa diminta tiba-tiba dibangun jalan raya yang melewati hutan tersebut...harga tanah di hutan tersebut naik gak kira-kira?"

A: "hmmm...secara ilmu ekonomi sih harusnya naik..."

B: "ya saya setuju...pasti akan naik...dengan adanya akses jalan raya, terus saya bangun rumah disitu...eh tiba-tiba satu rumah ikut dibangun diseberang tanah saya, 2 rumah, 3 rumah sampai terus ramai....harga tanah yang saya beli akan naik gak?"

A: "wah...iya pasti tuh!!"

B: "betul sekali!!karena lokasinya semakin ramai...coba bayangkan lagi ketika fasilitas mall, apartemen, pusat bisnis, akses tol yang terhubung ke banyak lokasi penting, dan ditambah bebas banjir atau nyaman tempatnya, harganya akan gimana?"

A: "wah...iya ya....pasti gak akan kebayang itu harga tanahnya akan naiknya berapa besar..."

B: "nah sekarang, Sentra Timur Superblock itu akan seperti itu...bayangannya tentu bukan seperti hutan dong..(senyum),"

A: "hahahaha iya sih..."

B: "sentra timur superblock itu sekarang sepi...tapi sepi itu berarti kesempatan masih sangat terbuka lebar, yang tahu potensi investasinya, yang mau berani ambil masih dikit....dan anda sudah tahu kondisi itu lebih awal, itu peluang terbaik sudah terbuka lebar...bayangannya, anda sekarang lagi melihat ruangan dengan pintunya terbuka lebar, dimana di dalam ruangan itu banyak sekali makanan-makanan enak....anda tahu anda ingin makan...apakah anda akan buang kesempatan untuk memakan-makanan itu dengan begitu saja?"

A: "hahaha...aneh banget analoginya...tapi iya sih...ok deh saya setuju dengan kamu...saya akan ke marketing office untuk negosiasi harga...bisa nego kan??soalnya kayaknya ini kemahalan...."

B: "saya juga setuju ini bukan harga yang murah pak...tapi coba bayangkan kembali..ketika kawasan sentra timur superblock ini sudah tertata seutuhnya...wahhhhhh udah kebayang gak berapa kenaikan harganya???bisa berkali-kali lipat itu pak......"

A: "iya sih...tapi itu kan masih lama..."

B: "justru, ketika bapak bergabung lebih cepat...itu makin mempercepat proses pembangunan kawasan itu sendiri...logikanya ya yang hutan tadi...1 rumah, 2 rumah, lama kelamaan rumah disekitar hutan tersebut akan semakin bertambah banyak."

A: "hahaha....ok, seru juga ya ngobrol sama kamu..."

B: "hahahah kaya iklan coklat aja..."

A: "soal harga tetep bisa dinego kan? hehehe"

B: "tentunya bisa....sesuai prosedurnya tentu...tapi saya yakinkan saya akan memberikan harga terbaik untuk anda...."

A: "ok saya akan segera ke tempat kamu..."

B: "saya akan tunggu sekali secepatnya pak... "



"seseorang yang kini sukses, ketika dia tidak ada kesempatan maka dia akan ciptakan kesempatan itu, dan ketika kesempatan ada dia tidak akan pernah melewatkannya walaupun dia dalam keadaan terburuk sekalipun" - Mario Teguh




Salam sukses,

Rifki Ahmad Z. S.

Konsultan Properti

PT. Bakrie Pangripta Loka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar