Senin, 25 Februari 2013

Pelanggan Adalah Raja





Para pelanggan jauh lebih berharga daripada uang yang Anda belanjakan. Mereka ini dapat membantu usaha Anda berkembang lebih pesat, tidak peduli apakah mereka membeli atau tidak. Berikut adalah 3 hal yang pelanggan Anda bisa berikan untuk Anda:
  • Ide-ide cemerlang: Banyak orang berpikir bahwa pelanggan hanya bisa cerewet dengan kualitas produk atau jasa yang payah. Padahal sebenarnya banyak dari pelanggan kita yang juga mengetahui dengan baik apa yang mereka inginkan dari produk dan jasa kita. Apalagi di era Internet seperti sekarang. Semua orang dapat dengan mudah mengakses informasi dan berpikir kritis tentang semua hal yang ada di hadapan mereka. Ini semua didasarkan pada riset dan pengalaman. Jika Anda mau cobalah menanyakan pada pelanggan yang dekat dengan Anda apa saja ide-ide perbaikan bagi produk dan jasa Anda di masa datang.
  • Kredibilitas: Pelanggan masa kini lebih dapat dipercaya dari yang kita duga. Ini artinya mereka kadang mengetahui lebih banyak dan lebih baik dalam hal marketing daripada agensi atau bahkan karyawan internal sebuah perusahaan/ startup. Temukan penggemar terberat bisnis Anda dan berikan insentif / imbalan pada mereka ini jika mau bertindak sebagai sosok ‘brand ambassador’ untuk perusahaan Anda.
  • Mendorong orang lain membeli: Pelanggan sering lebih tertarik pada presentasi penjualan sesama konsumen daripada yang Anda lakukan di depan mereka. Temukan cara untuk membuat mereka selalu berinteraksi dengan Anda dan buat mereka setia hingga merasa tidak segan untuk membantu Anda mendapatkan pelanggan baru.


Dengan mengetahui ini, Anda dapat menghindari kesalahan-kesalahan yang dapat menghambat perkembangan usaha Anda di masa mendatang.

disponsori oleh:
rumahdijual.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar