Minggu, 24 Februari 2013

Jakarta Pilihan Pertama Untuk Berinvestasi se - Asia Pasifik

Jakarta Peringkat Pertama di Asia Pasifik untuk Berinvestasi

Siapa sangka Jakarta menjadi tempat untuk investasi yang paling menjanjikan di Asia Pasifik sepanjang 2013 nanti? Selama ini, China-lah yang menjadi tempat paling ideal untuk investasi properti.
Menurut berita yang dilansir dari CNN, Jakarta, ibukota negara Indonesia yang berpenduduk 10 juta orang diperkirakan menjadi pasar real estate papan atas di 2013. Jakarta berdampingan dengan Hong Kong, Singapura dan Sydney di urutan dua, tiga dan empat.
Peringkat ini didasari oleh survei institut pemukiman kotaPriceWaterhouseCoopers (PwC) dan the Washington D.C.
Rekomendasi untuk membeli properti di Jakarta didasari oleh kondisi perekonomian Indonesia yang meningkat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini menjadi daya tarik tersendiri oleh para investor asing.
Jakarta juga dianggap mempunyai suku bunga dan tingkat inflasi terkendali, pertumbuhan PDB di angka6,5 persen per tahun dan investasi asing langsung (foreign direct investment/FDI) tumbuh 39 persen pada kuartal awal tahun 2012 menjadi pertimbangan.
"Didorong oleh peningkatan permintaan pihak asing maupun lokal akan lokasi perkantoran yang tumbuh 29 persen year on year pada kuartal 3," tulis laporan tersebut.
Pertumbuhan permintaan tersebut membuat peringkat Indonesia meloncat 10 tingkat dari tahun lalu.
Sementara itu, pusat bisnis China, Shanghai stabil berada di posisi dua dari tahun lalu. Survei mengatakan investor beralih mencari properti ke pusat bisnis dari pusat komersil.
Investor juga memiliki kecenderungan tidak bergairah lagi untuk membeli properti di Shanghai seperti tahun-tahun sebelumnya. Alasannya pasar properti wilayah tersebut telah jenuh dan kebijakan pemerintah China yang tidak membuka diri kepada pihak asing seperti tahun-tahunlalu semakin memperburuk keadaan tersebut.
Sementara Singapura jatuh di posisi ketiga tahun ini setelah tahun lalu menjadi jawara. PwC mengatakan keseimbangan antara penawaran dan permintaan akan tetap stabil tahun depan.
Sementara negara jiran Malaysia menempati posisi kelima. Berikut daftar 10 tempat untuk investasi properti tahun depan di Asia berdasarkan PwC
1. Jakarta, Indonesia
2. Shanghai, China
3. Singapura, Singapura
4. Sydney, Australia
5. Kuala Lumpur, Malaysia
6. Bangkok, Thailand
7. Beijing, China
8. China--kota sekunder (Chongqing, Tianjin, Shenyang)
9. Taipei, Taiwan

berita terkait:
sentra timur superblok
apartemen sentra timur
perumahan mutiara platinum
ruko sentra timur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar